Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Pilpres Amerika Serikat

Trump Kembali Raih Kemenangan dalam Nominasi Partai Republik

Foto : MANDEL NGAN / AFP

Mantan Presiden AS dan calon presiden 2024 Donald Trump berbicara pada pertemuan tahunan Konferensi Aksi Politik Konservatif, Sabtu (24/2) di National Harbor, Maryland.

A   A   A   Pengaturan Font

WASHINGTON - Donald Trump, pada hari Sabtu (24/2), kembali meraih kemenangan kilat di pemilihan pendahuluan Partai Republik di Carolina Selatan, mengalahkan saingannya, Nikki Haley, di negara bagian asalnya, melanjutkan perjalanan taipan properti itu menuju nominasi dan persaingan ulang dengan Joe Biden menuju Gedung Putih pada November.

Dikutip dari Yahoo News, Trump menyelesaikan empat kontes pencalonan besar pertama, mengubah jajak pendapat blockbuster selama satu tahun menjadi keunggulan yang mungkin tidak dapat diatasi menuju ke ajang pemungutan suara "Super Tuesday" di 15 negara bagian dalam 10 hari.

Haley telah bersumpah untuk terus berjuang apa pun hasilnya, tetapi Trump, yang berupaya bergerak cepat dari pemilihan pendahuluan ke pemilihan umum, tidak menyebutkan satu pun hal tersebut dalam pidato kemenangannya di mana ia mengarahkan serangannya pada Biden.

"Kami akan berada di sini pada 5 November dan kami akan melihat Joe Biden. Kita akan menatap langsung ke matanya. Dia menghancurkan negara kami, dan kita akan berkata, 'Joe, kamu dipecat. Keluarlah'," kata Trump di sela-sela pesta kemenangannya di Ibu Kota negara bagian, Columbia.

Haley telah berulang kali mempertanyakan kesehatan mental mantan Presiden berusia 77 tahun itu dan memperingatkan kembalinya Trump menjadi Presiden akan membawa kekacauan, namun upayanya tampaknya tidak banyak merusak kedudukannya di kalangan Partai Republik.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Selocahyo Basoeki Utomo S

Komentar

Komentar
()

Top