Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Wabah Korona

Tiongkok Memulai Kembali Uji Covid-19 di Rumah Sakit dan Bandara

Foto : JUNG YEON-JE / AFP

Seorang petugas kesehatan di pusat pengujian Covid-19, Seoul, beberapa waktu lalu. Pejabat kesehatan Tiongkok telah mengakui lonjakan kasus pneumonia dan kasus pernapasan lainnya.

A   A   A   Pengaturan Font

BEIJING - Pihak berwenang di Tiongkok baru-baru ini telah mulai melakukan tes Covid-19 lagi terhadap orang-orang di rumah sakit dan pusat transportasi ketika gelombang penyakit pernapasan melanda negara tersebut.

Dikutip dari Radio Free Asia (RFA), saat orang tua dan anak-anak terus berbondong-bondong ke klinik anak dan ruang gawat darurat di Beijing karena menderita penyakit pernapasan yang parah, rumah sakit sekali lagi melakukan tes Covid-19 pada pasien, meskipun hanya sedikit pemberitaan mengenai kebangkitan virus dan varian baru virus korona yang sedang berkembang secara global.

Pejabat kesehatan Tiongkok telah mengakui lonjakan kasus pneumonia dan kasus pernapasan lainnya dan menyalahkan berbagai patogen termasuk pneumonia mikoplasma, virus sinkronisasi pernapasan, influenza musiman, dan Covid-19.

Kini, dokumen pemerintah mulai memperingatkan tentang gelombang baru infeksi virus korona, di mana Dewan Negara memerintahkan pemerintah daerah untuk melanjutkan pengujian dan pemantauan penyakit di pelabuhan dan bandara, di sekolah, panti jompo, dan institusi lainnya.

"Semua daerah harus memperkuat pencegahan dan pengendalian di tempat perawatan lansia, penitipan anak, sekolah, lembaga kesejahteraan sosial dan lainnya, serta ruang terbatas, dan mendesak perlindungan harian dan pemantauan kesehatan," bunyi arahan Dewan Negara pada 24 November.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : andes
Penulis : Selocahyo Basoeki Utomo S

Komentar

Komentar
()

Top