Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

Tingkatkan Jumlah Kunjungan Wisatawan, Bank Indonesia Dukung Pengembangan Wisata Hiu Paus Gorontalo

Foto : ANTARA/Adiwinata Solihin

Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Dody Budi Waluyo berenang di objek wisata Hiu Paus di Desa Botubarani, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Rabu (8/3/2023).

A   A   A   Pengaturan Font

Dalam upaya meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan, Bank Indonesia mendukung pengembangan wisata hiu paus Gorontalo.

Gorontalo - Tingkatkan jumlah kunjungan wisatawan. Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) mendukung pengembangan objek wisata bahari unggulan daerah hiu paus (whale shark) di Desa Botubarani, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Hal tersebut diungkapkan Kepala KPw Bank Indonesia Provinsi Gorontalo Dian Nugraha usai berkunjung dan menyelam bersama Deputi Gubernur BI, Dody Budi Waluyo di objek wisata hiu paus, Rabu.

Dalam mendukung sektor pariwisata di Desa Botubarani, KPw Bank Indonesia memberikan sejumlah bantuan, seperti perahu wisata, hingga pembuatan mural hiu paus di sekitar lokasi tersebut.

"Ini bantuan dari Bank Indonesia bagian dari bagaimana kita juga tentunya ingin berkontribusi ya terhadap sektor pariwisata di Botubarani ini," ucap Dian Nugraha.

Ia berharap dengan adanya berbagai bantuan yang diberikan, dapat menambah motivasi dari penduduk sekitar yang tergabung dalam kelompok sadar wisata.

Untuk bantuan perahu kata Dian Nugraha, digunakan untuk membawa wisatawan yang datang untuk melihat lebih dekat hiu paus yang sering datang di wilayah itu.

Deputi Gubernur BI, Dody Budi Waluyo mengaku takjub dapat berenang bersama dengan dua ekor hiu paus yang berada disana.

"Baru saja kita menyelam di Botubarani Gorontalo, kita mendekat dengan hiu paus menakjubkan Subhanallah ini adalah ciptaan Allah di bawah laut sangat-sangat indah," ungkap Dody.

Selain Bank Indonesia, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango terus berkomitmen untuk mengembangkan objek wisata Hiu Paus di Pantai Botubarani itu.

Berbagai fasilitas pendukung dibangun, seperti tempat duduk wisatawan termasuk rencana penyediaan perahu wisata yang lebih aman dan nyaman bagi pengunjung.


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top