Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Tesla Tarik Hampir Semua Mobil di AS karena Masalah Autopilot

Foto : AP/David Zalubowski

Tesla menarik kembali hampir semua kendaraan yang dijual di AS untuk memperbaiki sistem yang memantau pengemudi menggunakan Autopilot.

A   A   A   Pengaturan Font

DETROIT - Tesla menarik kembali hampir semua kendaraan yang dijual di Amerika Serikat untuk memperbaiki sistem yang memantau pengemudi menggunakan Autopilot.

Menurut Associated Press, lebih dari dua juta unit mobil Tesla yang telah terjual di AS ditarik kembali untuk memperbaiki sistem yang rusak yang seharusnya memastikan pengemudi memperhatikan saat menggunakan Autopilot.

Dokumen yang diposting pada Rabu (13/12) oleh regulator keselamatan AS mengatakan, pembaruan tersebut akan meningkatkan peringatan dan kewaspadaan pengemudi dan bahkan membatasi area di mana versi dasar Autopilot dapat beroperasi.

Penarikan kembali ini dilakukan setelah investigasi yang dilakukan Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional terhadap serangkaian kecelakaan yang terjadi saat sebagian sistem mengemudi otomatis Autopilot sedang digunakan.

Badan tersebut mengatakan penyelidikannya menemukan bahwa metode Autopilot yang memastikan pengemudi memperhatikan tidak memadai dan dapat menyebabkan "penyalahgunaan sistem yang dapat diperkirakan."
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : Lili Lestari

Komentar

Komentar
()

Top