Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Sosro dan Tetra Pak Berkolaborasi Daur Ulang Sampah Plastik di Tempat Wisata

Foto : istimewa

daur ulang sampah plastik

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Daur ulang sampah berdasarkan data Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Indonesia berhasil mengurangi penumpukan sampah sekitar 12 juta ton pada 2022. Gerakan daur ulang yang dilakukan secara luas dapat mendukung pengurangan sampah nasional sebesar 30 persen pada 2025.

Untuk mendukung program pemerintah tersebut PT Sinar Sosro (Sosro) dan Tetra Pak merayakan Hari Pahlawan dengan melakukan kick offgerakan Daur Untuk Negeri (Dauri) yang dilakukan Jumat (10/11). Program ini sekaligus mengajak masyarakat menjadi Pahlawan Lingkungan melalui kesadaran memilah dan mengelola sampah yang bertanggung jawab.

Untukkick offini, Sosro dan Tetra Pak bekerjasama dengan Ancol Taman Impian dan dihadiri oleh Teens Go Green, Sekolah Rakyat Ancol dan Pedagang Area Ancol. Mereka akan melakukan sosialisasi di seluruh kawasan wisata, mulai dari pantai, taman rekreasi, akuarium, hingga pasar seni.

"Duari adalah gerakan untuk memilah dan mengelola sampah lingkungan untuk didaur ulang yang diinisiasi oleh PT Sinar Sosro dan diluncurkan kepada publik pada pertengahan tahun lalu," kata Chief Marketing Officer PT Sinar Sosro Sabrina Kharisanti pada kesempatan tersebut.

Ia menambahkan, hasrat Sosro untuk berpartisipasi aktif meningkatkan kesadaran dan kebiasaan masyarakat memilah sampah, termasuk sampah kemasan minuman. Baginya menjaga lingkungan hidup adalah salah satu komitmen perusahaan dan melalui gerakan Dauri.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Haryo Brono

Komentar

Komentar
()

Top