Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

Setu Babakan Selenggarakan Gebyar Seni Budaya

Foto : ANTARA/Khaerul Izan

Arsip. Para penari saat pentas di UPK PBB Setu Babakan, Jakarta, Sabtu (2/3/2024).

A   A   A   Pengaturan Font

“Kegiatan ini merupakan perayaan yang penting bagi keberlangsungan budaya Betawi."

Untuk merayakan hari ulang tahun Jakarta dan menghibur masyarakat, Kampung Budaya Betawi Setu Babakan di Jagakarsa menyelenggarakan kegiatan seni bertajuk "Gebyar Seni Budaya Setu Babakan" pada hari Sabtu (22/6) ini.

"Kegiatan ini merupakan perayaan yang penting bagi keberlangsungan budaya Betawi," kata Kepala Dinas KebudayaanProvinsi Jakarta,Iwan Henry Wardhana, di Jakarta, Jumat (21/6).

Iwan menuturkan, berbagai persiapan sudah dilakukan untuk memastikan perayaan menjadi momen istimewa bagi masyarakat Jakarta, khususnya dalam memperkenalkan dan melestarikan budaya Betawi. Menurutnya, pantia telah menyiapkan berbagai acara khusus dan pertunjukan budaya untuk memeriahkan HUT ke-497 Kota Jakarta.

Para penampil, kata Iwan, akan diprioritaskan masyarakat sekitar Perkampungan Budaya Betawi (PBB). Ini sebagai komitmen dalam memberdayakan komunitas lokal kawasan Setu Babakan. "Kami juga akan melibatkan komunitas dan seniman lokal untuk mengumandangkan semangat perlindungan, pelestarian, serta pengembangan kearifan lokal Jakarta, budaya Betawi," ujarnya.

Iwan menjelaskan, kegiatan ini diadakan dari pagi hingga malam hari. Juga aka nada bazar produk-produk UMKM binaan dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Tentu saja berbagai gelaran seni seperti Tari Betawi, Musik Keroncong, Gambang Keromong, dan Lenong Betawi.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top