Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Politik AS

Scalise dan Jordan Calonkan Diri Jadi Ketua DPR

Foto : istimewa

Steve Scalise dan Jim Jordan

A   A   A   Pengaturan Font

Usai pemecatan Kevin McCarthy, dua politisi Partai Republik yaitu Steve Scalise dan Jim Jordan mengumumkan bahwa mereka akan mencalonkan diri sebagai ketua DPR AS

WASHINGTON DC - Persaingan untuk menggantikan ketua DPR yang terguling, Kevin McCarthy, mulai terjadi pada Rabu (4/10) ketika Steve Scalise, anggota DPR dari Partai Republik, dan Jim Jordan, tokoh penentang utama Presiden Joe Biden, mengatakan bahwa mereka akan mencalonkan diri untuk jabatan tersebut.

Kedua anggota parlemen tersebut mungkin akan bergabung dengan beberapa kandidat lainnya dalam pertarungan yang panjang dan kemungkinan besar akan berantakan untuk mengisi jabatan utama di DPR di mana Partai Republik memegang mayoritas.

Anggota parlemen dari Partai Republik yang hadir pada sebuah pertemuan pribadi sebagian besar menyebut keduanya sebagai kandidat utama.

Pemecatan bersejarah McCarthy sebagai ketua DPR pada Selasa (3/10) lalu, terjadi akibat didesak oleh faksi pemberontak Partai Republik, menandai pertama kalinya majelis tersebut mencopot pemimpinnya dari posisi kedua pengganti presiden setelah wakil presiden.

Partai Republik telah menetapkan pemungutan suara pada 11 Oktober untuk memilih penggantinya dan dijadwalkan bertemu sehari sebelumnya untuk mendengarkan pendapat kandidat mereka.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Ilham Sudrajat
Penulis : Ilham Sudrajat

Komentar

Komentar
()

Top