Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Rumania Pastikan Subsidi Panel Surya Atap Tetap Berjalan

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Menteri Lingkungan Hidup, Air dan Hutan Mircea Fechet menyatakan harapannya agar skema subsidi di Rumania seperti Casa Verde Fotovoltaik tidak akan berhenti sampai panel surya dipasang di atap rumah terakhir di negara tersebut.

Rumania bergabung dengan kelompok pasar berskala gigawatt pada tahun 2023 dalam hal kapasitas fotovoltaik yang terpasang dalam waktu satu tahun dan daftar proyek-proyek yang sudah matang terus bertambah panjang. Faktanya, SolarPower Europe memperkirakan negara ini akan mencapai 8,7 GW pada tahun 2027. Ledakan tenaga surya ini didorong oleh semua segmen mulai dari konsumen, pemerintah kota, hingga operator sistem transmisi, Transelectrica.

Jumlah konsumen, seperti rumah tangga, perusahaan, dan institusi telah melampaui 100.000, dibandingkan dengan hanya 1.634 pada akhir tahun 2020. Kapasitas gabungan dari instalasi mereka diperkirakan mencapai lebih dari 1,4 GW.

Mekanisme subsidi Fotovoltaik Casa Verde diblokir sejak September

Menteri Lingkungan Hidup, Air dan Hutan Mircea Fechet bertaruh pada ekspansi lebih lanjut. Ia mengatakan kepada Radio România Actualit??i bahwa mekanisme subsidi Casa Verde Fotovoltaik untuk rumah tangga telah dibuka. Yakni, pengadilan menangguhkannya pada bulan September setelah seorang pemasang mengajukan keluhan karena tidak diterima untuk mengikuti program ini.
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Rivaldi Dani Rahmadi

Komentar

Komentar
()

Top