Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Kebijakan Pemerintah

RI Pastikan Target FOLU "Net Sink" pada 2030 Berjalan Sesuai Rencana

Foto : ISTIMEWA

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Pemerintah Indonesia pada Konferensi Para Pihak atau Conference of the Parties (COP) Konvensi Kerangka Kerja Perubahan Iklim Perserikatan Bangsa- Bangsa atau UN Framework Convention on Climate Change (UNFCCC) 2023 di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), memastikan target Forest and Other Land Uses (FOLU) Net Sink 2030 berjalan sesuai rencana.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya, pada pembukaan Paviliun Indonesia, di COP-28, Dubai, UEA, Kamis (30/11), mengatakan dalam satu dekade terakhir, Indonesia memiliki peran penting dalam mendukung negosiasi substansial dalam COP UNFCCC.

Rencana operasional Indonesia's FOLU Net Sink 2030 merupakan sebuah dokumen perencanaan yang menjabarkan target dan kebijakan serta langkah kerja untuk penurunan emisi gas rumah kaca sampai dengan tahun 2030.

Seperti dikutip dari Antara, sejumlah langkah dan kebijakan monumental pun tercipta, salah satunya rencana operasional FOLU Net Sink 2030, panduan untuk aksi iklim praktis di Indonesia, yang merupakan hasil diskusi pada COP-26 di Glasgow, dua tahun lalu.

"Pada COP-28, prioritas kita untuk menyoroti hasil-hasil utama dari aksi-aksi iklim yang kita lakukan, terutama dalam memastikan target-target iklim FOLU Net Sink 2030 Indonesia tetap berjalan sesuai rencana," ujarnya melalui keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (1/12).
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Eko S

Komentar

Komentar
()

Top