Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

PLTS Terbesar di Balkan Barat Selesai Dibangun

Foto : Istimewa

Ilustrasi

A   A   A   Pengaturan Font

Mey Energy telah menyelesaikan fasilitas fotovoltaik berkapasitas 55 MW di Novaci, Makedonia Utara. Fasilitas ini merupakan yang terbesar di wilayah tersebut.

Balkan Barat lambat dalam penggunaan tenaga surya, tetapi daftar unit fotovoltaik skala utilitas secara bertahap menjadi lebih besar. Tepat setelah fasilitas 45 MW di Bosnia dan Herzegovina memasuki tahap uji coba, Makedonia Utara kembali menjadi negara dengan fasilitas terbesar di wilayah tersebut.

Dilansir dari Balkan Green Energy News, Mey Energy mengatakan bahwa mereka telah menyelesaikan pembangkit listrik tenaga surya 55 MW di kota Novaci, di jantung industri batu bara di negara tersebut. Sistem ini dibangun di sebelah tambang terbuka Suvodol.

Perusahaan yang didirikan pada tahun 2020 ini mengumumkan bahwa mereka akan mulai memproduksi listrik sebelum akhir bulan ini. Unit Novaci memiliki perkiraan produksi tahunan sebesar 85 GWh, setara dengan kebutuhan listrik 30.000 rumah tangga domestik.

Fasilitas PV Novaci rampung dibangun dalam waktu sepuluh bulan, setelah konstruksi mulai dimulai sejak November. Mey Energy mengatakan bahwa semua kontraktornya berasal dari Makedonia Utara.
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Rivaldi Dani Rahmadi

Komentar

Komentar
()

Top