Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Perusahaan Kereta Nagoya Gunakan "AI" untuk Cegah Kecelakaan di Persimpangan

Foto : NHK
A   A   A   Pengaturan Font

Untuk mencegah kecelakaan di persimpangan jalan, perusahaan kereta Nagoya telah menggunakan bantuan kecerdasan buatan

TOKYO - Sebuah perusahaan kereta di Jepang tengah memberlakukan sistem untuk mencegah kecelakaan di persimpangan dengan bantuan kecerdasan buatan (AI). Perusahaan Kereta Nagoya berharap teknologi ini dapat mencegah kereta menabrak manusia dan mobil.

Kamera yang dipasang di dekatnya mengambil gambar yang dianalisis secara waktu nyata. AI secara otomatis mendeteksi jika terdapat orang atau mobil di persimpangan saat kereta mendekat.

"Ketika melihat sesuatu yang tidak biasa, perangkat sinyal kereta akan menyala dan memperingatkan awak kereta untuk menginjak rem darurat," lapor kantor berita NHK, Kamis (23/11).

Sistem ini sudah beroperasi di satu lokasi di Provinsi Aichi. Namun, perusahaan tersebut berencana menggunakannya di 10 persimpangan selambatnya akhir Maret mendatang.

Perusahaan Kereta Nagoya dilaporkan mengalami total 10 tabrakan yang melibatkan orang atau mobil pada tahun fiskal lalu. NHK/I-1
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Ilham Sudrajat
Penulis : Ilham Sudrajat, Berbagai Sumber

Komentar

Komentar
()

Top