Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Peringati Hari Oeang RI, Menkeu Tekankan Pentingnya Reformasi Birokrasi

Foto : ANTARA/M. Baqir Idrus Alatas

Tangkapan layar - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam konferensi pers APBN KiTa edisi Oktober 2023, Jakarta, Rabu (25/10/2023).

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menekankan pentingnya reformasi dalam lingkungan Kementerian Keuangan saat Upacara Peringatan Hari Oeang RI (Hori) ke-77.

"Reformasi adalah DNA Kementerian Keuangan. Dengan terus mereformasi, kita terus memperbaiki diri," kata Sri Mulyani dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (30/10).

Menkeu menegaskan bahwa reformasi birokrasi adalah fondasi penting bagi tercapainya visi Indonesia Maju tahun 2045. Jajaran Kemenkeu perlu terus mengevaluasi diri dalam rangka upaya peningkatan pelayanan publik, baik bagi melakukan pelayanan secara langsung kepada pihak eksternal maupun seluruh struktur organisasi dan sumber daya manusia (SDM) Kemenkeu.

Transformasi layanan publik yang dilakukan juga perlu mengedepankan tema kemudahan, kepastian, kecepatan, keadilan bagi seluruh lapisan masyarakat, tanpa memilah dan memilih.

"Kinerja dan perilaku Kementerian Keuangan harus terus diperbaiki, ditingkatkan, tidak mengkhianati amanat yang diberikan," tambah Sri Mulyani.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top