Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Indikator Makroekonomi

Pemda Diminta Aktif Kendalikan Harga

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Pemerintah daerah (Pemda) diharapkan ikut aktif mengendalikan gejolak harga di wilayahnya. Apalagi, sekarang memasuki periode Natal dan Tahun Baru (Nataru), pasokan dan harga pangan sangat rentan bergejolak di pasar.

Wakil Menteri Pertanian (Wamentan), Harvick Hasnul Qolbi melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Wosi Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Sabtu (2/12). Sidak di Pasar Wosi itu untuk memantau ketersediaan dan stabilitas harga sejumlah komoditas pangan menjelang perayaan Nataru mendatang.

Dalam kesempatan tersebut, Wamentan meminta pemda Manokwari meminimalkan disparitas harga pangan, terutama jelang hari-hari besar.

"(Disparitas harga) itu perlu dijaga masyarakat sendiri dan pemerintah daerah," katanya dikutip dari keterangan resmi Kementan, Minggu (3/12).

Menurut Wamentan Harvick, pemerintah tidak bisa mencegah laju kenaikan harga bahan pangan menjelang hari-hari besar seperti Nataru ini.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Muchamad Ismail
Penulis : Fredrikus Wolgabrink Sabini

Komentar

Komentar
()

Top