Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Messi Teken Kontrak hingga 2025 di Inter Miami

Foto : ANTARA/AFP/ANDRES KUDACKI

Lionel Messi menandatangani kontrak 2025 dengan klub Major League Soccer, Inter Miami pada 16 Juli 2023.

A   A   A   Pengaturan Font

Messi teken kontrak dengan Inter Miami hingga 2025

JAKARTA - Lionel Messi menandatangani kontrak hingga 2025 dengan Inter Miami setelah tim Major League Soccer (MLS) secara resmi mengumumkan megabintang asal Argentina itu sebagai pemain baru mereka pada Minggu (16/7).

Pemain berusia 36 tahun akan diperkenalkan oleh Inter Miami dalam sebuah acara pada Minggu (waktu setempat) dan diperkirakan akan bergabung dengan Inter Miami di lapangan pada Jumat (21/7).

"Saya sangat bersemangat untuk memulai langkah selanjutnya dalam karier saya bersama Inter Miami dan di Amerika Serikat," kata Messi dalam sebuah pernyataan yang dikutip AFP.

Kedatangan Messi ke Amerika Serikat diperkirakan bakal menarik minat lebih besar bagi para penggemar sepak bola di Amerika Serikat dan seluruh dunia untuk menyaksikan kompetisi MLS.

Inter Miami juga berharap kedatangan pemenang tujuh Ballon d'Or dapat meningkatkan performa klub MLS itu. Mereka menelan kekalahan 0-3 lawan St. Louis City dan sekarang menempati peringkat terbawah di klasemen wilayah timur.

"Ini adalah kesempatan yang fantastis dan bersama-sama kita akan terus membangun proyek yang indah ini," kata Messi.

"Idenya adalah bekerja sama untuk mencapai tujuan yang kami tetapkan dan saya sangat bersemangat untuk mulai membantu di sini di rumah baru saya."

Pertandingan debut Messi dijadwalkan pada Jumat ketika Inter Miami akan menjamu Cruz Azul di Piala Liga, kompetisi diikuti tim dari MLS dan liga Meksiko.

Kedatangan Messi dinilai menjadi dorongan popularitas terbesar untuk MLS sejak bintang Inggris David Beckham, yang sekarang menjadi salah satu pemilik Inter Miami, bergabung dengan Los Angeles Galaxy pada 2007.

Dia meluncurkan tim Inter Miami pada 2020 setelah bertahun-tahun mencoba menemukan lokasi untuk stadion klub.

"Sepuluh tahun yang lalu, ketika saya memulai perjalanan saya untuk membangun tim baru di Miami, saya mengatakan bahwa saya bermimpi membawa pemain terhebat di dunia ke kota yang menakjubkan ini, pemain yang memiliki ambisi yang sama dengan yang saya miliki saat bergabung dengan LA Galaxy untuk membantu. menumbuhkan sepak bola di AS dan membangun warisan untuk generasi berikutnya dalam olahraga yang sangat kita cintai ini," kata Beckham dalam sebuah pernyataan.

"Hari ini mimpi itu menjadi kenyataan."

Beckham bangga dapat mendatangkan pemain sekaliber Lionel Messi dan mengaku sudah tidak sabar melihat La Pulga bermain mengenakan jersey Inter Miami.


Redaktur : -
Penulis : Antara, Alfred

Komentar

Komentar
()

Top