Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

Menkes Ajak Pemuda untuk Hidup Tanpa Rokok Jadi Gaya Hidup Baru

Foto : ANTARA/Sean Filo Muhamad

Menteri Kesehatan (Menkes) RI Budi Gunadi Sadikin, dalam kegiatan Hari Tanpa Tembakau Sedunia di Kantor Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, Jakarta, Selasa (4/6).

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Menteri Kesehatan (Menkes) RI Budi Gunadi Sadikin mengajak para pemuda Indonesia untuk menjadikan hidup tanpa rokok menjadi gaya hidup atau lifestyle baru.

Menurut dia, demi mewujudkan penurunan prevalensi perokok dan meningkatkan kesehatan warga negara, pendekatan kebijakan tanpa merokok akan lebih efektif dengan pengetatan regulasi yang dibarengi dengan pendekatan pembiasaan gaya hidup.

"This is the best movement untuk hidup sehat, tanpa kita keluarin uang, tanpa kita suruh, tanpa instruction, tanpa regulation, semua orang lakukan itu," kata Menkes Budi dalam kegiatan Hari Tanpa Tembakau Sedunia yang digelar di Kantor Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, Jakarta, Selasa (4/6).

Ia memberi contoh seperti halnya dalam pembiasaan masyarakat untuk hidup sehat dengan rutin berlari dan bersepeda, yang kini menjadi kegemaran banyak orang di Indonesia.

Menkes Budi juga menyebut upaya yang sama juga telah terbukti dengan munculnya budaya minum kopi pahit yang dinilai lebih keren di Indonesia.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Ilham Sudrajat
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top