Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

Menhub Sebut Pemudik Angkutan Lebaran 2023 Bakal Mencapai 123 Juta

Foto : antarafoto

Menhub Budi Karya Sumadi di Merak

A   A   A   Pengaturan Font

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyatakan pemudik angkutan lebaran tahun 2023 atau 1444 Hijriah ini diprediksikan mengalami kenaikan dari 85 juta menjadi 123 juta pemudik.

MERAK - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyatakan pemudik angkutan lebaran tahun 2023 atau 1444 Hijriah ini diprediksikan mengalami kenaikan dari 85 juta menjadi 123 juta pemudik.

"Kenaikan angkutan pemudik lebaran itu didominasi kendaraan darat roda empat dan roda dua,"kata Budi Karya Sumadi di Merak, Minggu (12/3).

Peningkatan angkutan lebaran 2023 itu, sebaiknya pemudik tidak menggunakan sepeda motor, karena berbanding lurus dengan tingginya kecelakaan.

Lonjakan angkutan lebaran 123 juta itu sangat berpotensi terjadi kepadatan kendaraan dan kemacetan, terutama jalur Pelabuhan Merak dan Tol Jakarta - Semarang.

Karena itu, Bapak Presiden Joko Widodo memerintahkan beberapa menteri untuk melakukan persiapan dan antisipasi angkutan lebaran 2023, di antaranya Menteri PUPR dan Menhub.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Sriyono
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top