Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Mengagumkan, Satgas Yonif 122/TS Bantu Perbaiki Jembatan Suskun Perbatasan RI-PNG

Foto : ANTARA/HO-Pendam XVII Cenderawasih

Prajurit Satgas Yonif 122/TS bersama warga kampung Suskun, Kabupaten Keerom, perbatasan RI-PNG memperbaiki jembatan.

A   A   A   Pengaturan Font

Jayapura - Mengagumkan, Satgas Yonif 122/TS membantu warga memperbaiki jembatan penghubung Kampung Suskun, Distrik Wambes, Kabupaten Keerom, Papua yang berada di wilayah perbatasan RI-PNG.

"Jembatan yang diperbaiki itu merupakan jembatan penghubung ke Gereja GKI Eden," kata Danpos Yamara Sertu Kelvin dalam siaran persnya diterima di Jayapura, Senin.

Dia mengatakan perbaikan jembatan yang dilakukan Satgas Yonif 122/TS yang bertugas di sektor utara perbatasan wilayahIndonesia dengan Negara Papua Nugini itu merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat di perbatasan, khususnya di daerah kampung binaan Pos Yamara.

"Jembatan tersebut memang sudah rusak, sehingga bila tidak segera diperbaiki akan membahayakan warga terutama saat hendak ke gereja," ujarnya.

Dia mengatakan warga dan prajurit bergotong royong memperbaiki jembatan tersebut seagai wujud dari kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Menurut dia, prajurit senantiasa siap membantu warga terutama yang mengalami kesulitan dan membutuhkan pertolongan.

"Kami prajurit siap membantu warga ditempat tugas, " ujarKelvin.

Salah satu tokoh masyarakat Kampung Suskun Bapak Yombe (50) mengucapkan terima kasih kepada personil Satgas Yonif 122/TS yang telah membantu memperbaiki jembatan penghubung untuk menuju ke Gereja GKI Eden.

"Kami sangat-sangat terbantu oleh prajurit Satgas TNI karena jika tidak diperbaiki jembatan penghubung ini dapat mengancam keselamatan warga," kataYombe.


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top