Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Mantan Ibu Negara AS dan Tokoh Kemanusiaan, Rosalynn Carter, Wafat

Foto : AFP/Saul Loeb

Jimmy Carter (kanan) dan Istrinya, Rosalynn Carter

A   A   A   Pengaturan Font

AS berduka setelah mantan ibu negara yang adalah istri dari mantan Presiden Jimmy Carter yaitu Rosalynn Carter, wafat pada Minggu (19/11) pada usia 96 tahun

WASHINGTON DC - Mantan Ibu Negara Amerika Serikat (AS), Rosalynn Carter, istri dari mantan Presiden Jimmy Carter, meninggal pada Minggu (19/11) pada usia 96 tahun di rumah pasangan itu di negara bagian selatan Georgia, organisasi nirlaba mereka mengumumkan.

Rosalynn Carter terkenal karena karyanya pasca-Gedung Putih, ketika ia dan suaminya memperjuangkan isu-isu hak asasi manusia, demokrasi dan kesehatan di seluruh dunia, sambil mempertahankan citra publik yang rendah hati.

Dia bergabung dengan suaminya dalam perawatan rumah sakit di rumah pada Jumat (17/11) pekan lalu setelah didiagnosis menderita demensia pada bulan Mei.

"Mantan ibu negara Rosalynn Carter, seorang aktivis kesehatan mental, pengasuhan anak, dan hak-hak perempuan, meninggal dunia pada hari Minggu di rumahnya di Plains, Georgia, pada usia 96 tahun," kata Carter Center dalam sebuah pernyataan. "Dia meninggal dengan damai, dengan keluarga di sisinya," imbuh yayasan itu.

"Rosalynn adalah mitra setara saya dalam segala hal yang pernah saya capai," kata Jimmy Carter dalam pernyataannya. "Dia memberi saya bimbingan dan dorongan yang bijaksana ketika saya membutuhkannya. Selama Rosalynn ada di dunia, saya selalu tahu seseorang mencintai dan mendukung saya," kata mantan presiden Partai Demokrat itu.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Ilham Sudrajat
Penulis : Ilham Sudrajat

Komentar

Komentar
()

Top