Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Khofifah Minta Kota Probolinggo dan Kabupaten Sampang Tingkatkan Investasi

Foto : Istimewa

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, saat melantik Nurkholis sebagai Penjabat (Pj) Walikota Probolinggo di Surabaya, Senin (30/1). Wali Kota Probolinggo, Nurkholis menyebut, sejumlah UMKM di Probolinggo telah dibantu dengan membangun PLTS, untuk menekan beban produksi dari UMKM.

A   A   A   Pengaturan Font

SURABAYA - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Senin (30/1) melantik Nurkholis sebagai Penjabat (Pj) Walikota Probolinggo dan Rudi Arifiyanto sebagai Penjabat (Pj) Bupati Sampang di Surabaya.

Terkait sektor investasi, Khofifah dalam kesempatan tersebut menyebut bahwa Penanaman Modal Asing (PMA) maupun Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) di Jatim terus meningkat signifikan lima tahun berturut-turut.

Untuk itu, ia berharap agar kedua wilayah, Sampang dan Kota Probolinggo terus berikhtiar meningkatkan investasi di kedua wilayah tersebut.

"Keinginan para investor untuk masuk ke Sampang sangatlah besar. Saya rasa pengalaman selama di BRIN akan memungkinan membuat pemetaan lebih detail untuk kesempatan masuk para investor baik dari dalam dan luar Sampang," terangnya, lewat keterangan tertulis, Rabu (31/1).

Kedua kepala daerah dilantik berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 100.2.1.3-75 tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Sampang dan Nomor 100.2.1.3-76 tentang Pengangkatan Penjabat Walikota Probolinggo tanggal 7 Januari 2024.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Selocahyo Basoeki Utomo S
Penulis : Selocahyo Basoeki Utomo S

Komentar

Komentar
()

Top