Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Kembangkan UMKM dan Startup, RI Perlu Belajar dari Kesuksesan Korea Wave

Foto : ANTARA/HO-KemenKopUKM

Menteri Koperasi dan UKM (MenKopUKM) Teten Masduki (kedua dari kiri) saat melakukan kunjungan kerja ke Korea Selatan.

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Menteri Koperasi dan UKM (MenKopUKM) Teten Masduki mengatakan para pelaku UMKM dan startup di Indonesia bisa belajar dari kesuksesan Korea Selatan (Korsel) dengan fenomena Korean Wave yang layak dijadikan tolok ukur dalam hal pengembangan ekonomi kreatif di Indonesia.

"Korea Selatan merupakan negara yang menjadi tolok ukur dalam mengembangkan UMKM dan startup. Hal ini terlihat dari ekosistem startup yang sudah sangat berkembang di Korea Selatan," kata MenKopUKM Teten dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin (29/5).

Baca Juga :
Perkuat UMKM

Teten Masduki baru-baru ini melakukan kunjungan kerja ke Seoul, Korea Selatan, dengan tujuan melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri UKM dan Startups (MSS) Korea Selatan Hong Jong-hak sekaligus hadir dalam acara perayaan 50 tahun hubungan diplomatik antara Korea Selatan dan Indonesia.

Dia menuturkan bahwa Indonesia dapat belajar banyak dari Korea Selatan karena Indonesia merupakan negara ranking 6 dengan startup terbanyak di dunia.

"Kami sangat mengapresiasi Pemerintah Korea Selatan yang telah menjalin hubungan kerja sama yang baik dengan Indonesia, kerja sama ini sangat berguna dan akan kami lanjutkan ke depannya," ucapnya.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Muchamad Ismail
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top