Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Kabar Gembira, Kunjungan Turis Asing ke Jepang Pada Januari Pulih ke Level Prapandemi

Foto : ANTARA/ Juwita Trisna Rahayu

Arsip - Wisatawan berfoto dengan daun-daun momiji atau maple khas Jepang di Danau Kumobaike, Karuizawa, Prefektur Nagano.

A   A   A   Pengaturan Font

Tokyo - Jumlah kunjungan wisatawan asing di Jepang pada Januari 2024 telah kembali ke level sebelum pandemi dengan 2,69 juta kunjungan.

Angka itu mencerminkan peningkatan sebesar 79,5 persen dibandingkan Januari 2023 dan setara dengan jumlah kunjungan wisatawan asing pada Januari 2019 ketik pandemi COVID-19 belum melanda.

Peningkatan itu didukung oleh pencabutan kendaliperbatasan akibat COVID-19 pada April 2023 dan pelemahan yensehingga mendorong wisatawan asing untuk mengunjungi negara itu.

Organisasi Pariwisata Jepang tidakmencatat adanya penurunan signifikan akibat gempa besar di awal tahun, meski sejumlah wisatawan Korea Selatan dan China membatalkan kunjungannya.

Jumlah wisatawan terbanyak ke Jepang pada Januari berasal dari Korsel dengan 857.000 orang, meningkat 10,0 persen dibandingkan Januari 2019, sedangkan Taiwanmenyumbang wisatawan terbanyak kedua dengan 492.300 orang atau naik 27,0 persen.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top