Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Jelang Liburan, IDSF Dorong Penguatan Digitalisasi

Foto : Istimewa.

Founder IDSF, Muhammad Awaluddin.

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Periode libur akhir tahun sudah di depan mata dan tiga sektor layanan publik yakni transportasi, pariwisata dan perbankan menjadi paling sibuk dalam melayani masyarakat. Sejalan dengan ini, Indonesia Digital Society Forum (IDSF) mendorong penguatan digitalisasi di tiga sektor itu.

Founder IDSF, Muhammad Awaluddin mengatakan digitalisasi secara masif yang didukung infrastruktur mumpuni akan memastikan pelayanan bagi masyarakat selama periode sibuk. Hasil survei dari Kementerian Perhubungan menunjukkan pergerakan masyarakat pada Nataru bisa mencapai 107,63 juta orang atau sekitar 40% dari total populasi nasional, dan angka ini meningkat signifikan 143,65% dibandingkan dengan tahun lalu.

"Keandalan infrastruktur digital yang baik dan berbagai inovasi digital dapat memudahkan pelaku usaha di sektor transportasi, pariwisata dan perbankan dalam mengelola tingginya permintaan. Di sisi lain, digitalisasi juga memastikan kemudahan bagi masyarakat saat mereka melakukan perjalanan," kata Awaluddin dalam keterangan tertulisnya, Senin (18/12).

Baca Juga :
Paparan Kinerja

Pada sektor pariwisata, ia menuturkan hotel dan berbagai jenis penginapan lainnya harus memperkenalkan inovasi digital dalam pelayanan dan pengelolaan bisnis. Dimana hotel atau tempat penginapan harus menjalani transformasi digital secara penuh sehingga mudah dan meminimalisir kesalahan dalam mengelola reservasi di tengah melonjaknya permintaan, mengatur keuangan, mengelola layanan dan sebagainya.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Muchamad Ismail
Penulis : Mohammad Zaki Alatas

Komentar

Komentar
()

Top