Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Investasi "Cloud" dan Keamanan Siber Diprediksi Kian Meningkat di 2023

Foto : ANTARA/HO

Ilustrasi keamanan siber.

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Akamai Technologies memprediksi adanya peningkatan untuk ragam perusahaan yang akan berinvestasi pada teknologi komputasi awan (cloud) dan keamanan siber di tahun 2023.

Menurut laporan dari Akamai dan Gartner, Selasa (3/1), belanja untuk layananclouddi seluruh dunia diperkirakan akan mencapai 590 miliar dollar AS di tahun 2023 atau naik 20,7 persen dibandingkan tahun 2022.

Namun, investasi untukcloudbisa menurun jika anggaran teknologi informasi (TI) secara keseluruhan menyusut mengingat cloudselalu memegang porsi terbesar dari pengeluaran TI dan angkanya proporsional dengan pertumbuhan anggaran.

Gartner juga memprediksi belanja untuk produk serta layanan keamanan informasi dan manajemen risiko akan meningkat sebesar 11,3 persen, mencapai lebih dari 188,3 miliar dollar AS di tahun 2023.

Hal ini didorong oleh meningkatnya penerapan model kerjaremotedanhybrid, transisi dari VPN ke akses jaringan dengan keamananzero trustdan pergeseran ke model penyediaan layanan berbasiscloud.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top