Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Gedung Putih: Grup Wagner Bersiap Mentransfer Sistem Pertahanan Udara Pantsir untuk Hizbullah

Foto : Istimewa

Sistem pertahanan udara Pantsir dapat bergerak secara mandiri, dirancang untuk memberikan pertahanan pada instalasi militer dan industri, terhadap pesawat terbang, helikopter, amunisi presisi, rudal jelajah dan UAV.

A   A   A   Pengaturan Font

WASHINGTON DC- Gedung Putih pada Selasa (21/11), merilis informasi intelijen yang tidak diklasifikasikan yang mengkonfirmasi bahwa organisasi tentara bayaran Rusia, Wagner Group, bersiap untuk mengirim sistem pertahanan udara Pantsir buatan Rusia kepada kelompok Hizbullah di Libanon, atau Iran.


"Wagner sedang bersiap untuk memberikan kemampuan tersebut sesuai arahan pemerintah Rusia," kata juru bicara Dewan Keamanan Nasional AS, John Kirby.

CNN melaporkan, laporan intelijen yang baru diturunkan tidak merinci dari mana sistem rudal itu akan berasal. Namun CNN sebelumnya melaporkan bahwa Grup Wagner telah ditugaskan untuk melakukan pengiriman sistem rudal permukaan-ke-udara SA-22 dari Suriah ke kelompok militan Hizbullah yang didukung Iran di Lebanon.

"Presiden Suriah, Bashar al-Assad, setuju untuk memberi Hizbullah sistem pertahanan rudal buatan Rusia, yang dikenal sebagai Pantsir," kata dua orang yang mengetahui informasi intelijen tersebut kepada CNN bulan lalu.

"Kami akan memantau secara ketat apakah Wagner menyediakan peralatan militer kepada Hizbullah atau Iran," kata Kirby.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Selocahyo Basoeki Utomo S
Penulis : Selocahyo Basoeki Utomo S

Komentar

Komentar
()

Top