Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Danamon Dukung Pengembangan Ekonomi Hijau dan Berkelanjutan

Foto : istimewa

danamon

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Dalam melakukan upaya progresif menuju keuangan berkelanjutan PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) menyatakan telah berpartisipasi dalam berbagai inisiatif pengembangan ekonomi hijau dan berkelanjutan di tanah air. Sepanjang 2023, Danamon mencatat pertumbuhan portofolio kredit Kategori Kegiatan Usaha Berkelanjutan (KKUB) sebesar 24 persen dari tahun ke tahun (YoY), mencapai 22 persen dari total kredit bank.

Direktur Syariah dan Sustainability Finance, PT Bank Danamon Indonesia Tbk Herry Hykmanto, mengungkapkan, melanjutkan perjalanannya untuk mencapai Net Zero Carbon Emission pada operasionalnya, Danamon telah melakukan berbagai inisiatif dekarbonisasi pada 2023. Beberapa usaha yang dilakukan berupa implementasi penggunaan dari Panel Surya, Lampu LED, dan EV Charging Station di Gedung-gedung Danamon, serta peremajaan ekosistem melalui penanaman bakau.

"Tahun 2023 juga menjadi awal keterlibatan Danamon dalam Bursa Karbon sebagai upaya untuk mendukung transisi ke energi terbarukan dan penyeimbangan karbon emisi melalui kepemilikan Karbon Kredit," katanya dalam konferensi pers, Senin (19/2).

Dalam hal Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Danamon mendukung pemanfaatan kendaraan listrik bagi komunitas Koperasi dan pemasangan Panel Surya bagi 2 komunitas pendidikan. Selain itu Danamon juga menjalankan literasi dan inklusi keuangan untuk beragam komunitas seperti pelajar dan mahasiswa, guru, pelaku UMKM dan komunitas difabel.

"Untuk mendukung proses pemulihan daerah yang terkena bencana, Danamon juga mengadakan pembangunan fasilitas air dan sanitasi di 3 lokasi bencana," tambah Herry.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Haryo Brono

Komentar

Komentar
()

Top