Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Cetak Rekor, "Layover" V BTS Jadi Album K-Pop Tercepat Raih 500 Juta di Spotify

Foto : ANTARA/Instagram.com/@thv

V BTS untuk foto konsep album mini "Layover".

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Album mini "Layover" milik V BTS yang telah dirilis pada 8 September kemarin berhasil menjadi album K-Pop tercepat yang melampaui 500 juta streaming di aplikasi streaming Spotify, salah satu aplikasi streaming musik terbesar di dunia saat ini.

Allkpop.com, Jumat (13/10), melaporkan prestasi Kim Tae-hyung alias V berhasil dicapai hanya dalam waktu 33 hari setelah album "Layover" dirilis. Prestasi itu juga menjadikan album "Layover" sebagai album tercepat oleh solois K-pop yang melampaui 500 juta streaming di Spotify.

Selain itu, album "Layover" juga berhasil menjadi album tercepat yang dirilis tahun ini oleh artis K-pop untuk mencapai tonggak sejarah tersebut dengan melampaui album mini kedua NewJeans bertajuk "Get Up". Album "Get Up" berhasil meraih 500 jutastreamingdi aplikasi Spotify dalam waktu 46 hari sejak perilisannya.

Album "Layover" yang mencerminkanselera pribadi V dalam seni telah banyak mencapai rekor mengesankan, beberapa di antaranya ialah album solo K-pop pertama yang melampaui 2 juta kopi penjualan album fisik dan 100 jutastreamingdi Spotify pada minggu pertama perilisannya.

Album itu juga membuat sejarah lainnya dengan semua lagu debutnya berhasil masuk di tangga lagu mingguan global Spotify. Prestasi itu juga menjadi yang pertama untuk album solo K-pop dan berhasil diraih oleh V BTS.

Bahkan, majalah musik populer di Inggris NME turut memuji album uty dan menyoroti perpaduan sempurna antara elemen musik klasik dengan suara modern serta gaya vokal khas V.

NME sendiri mengatakan bahwa perpaduan ini menghasilkan sebuah "kecanggihan modern". NME juga mencatat bahwa Taehyung lebih memilih kualitas artistik daripada mengejar kesuksesan secara komersial belaka karena album itu tidak terlalu sesuai dengan tren musik populer saat ini.


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top