Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Bulgaria Diprediksi Dapat Meningkatkan Tenaga Angin Capai 42 GW

Foto : Istimewa

Ilustrasi

A   A   A   Pengaturan Font

Sebuah studi menemukan bahwa Bulgaria diperkirakan akan meningkatkan total kapasitas tenaga anginnya sebanyak 9,2 GW pada tahun 2040. Daerah yang paling cocok, di timur laut, memiliki potensi gabungan darat dan lepas pantai hingga 10,2 GW. Laut Hitam di negara ini secara teori dapat menampung 176 GW.

Lambatnya adopsi energi angin di Bulgaria terutama disebabkan oleh berbagai kekurangan tata kelola, Pusat Studi Demokrasi mengatakan dalam studinya, yang diawasi oleh Institut Teknologi Austria. Studi ini menunjukkan perubahan peraturan yang bersifat ad-hoc, hambatan teknis dan administratif sebelum koneksi dan akses jaringan listrik, penolakan dari masyarakat lokal, konflik penggunaan lahan dan lingkungan, dan secara umum, kurangnya komitmen politik.

Proyek-proyek yang sedang dalam tahap perencanaan semuanya berlokasi di daerah dengan ketersediaan jaringan listrik yang terbatas, demikian catatan dokumen tersebut. Berdasarkan penilaian pemodelan yang dilakukan oleh CSD bekerja sama dengan Pusat Penelitian Kebijakan Energi Regional (REKK), Bulgaria dapat menambah antara 3,8 GW dan 4,2 GW pada tahun 2030, semuanya di bagian timur laut negara tersebut, dan 5 GW lainnya pada tahun 2040.

Hingga 10,2 GW kapasitas angin darat dan lepas pantai dapat ditambahkan di distrik timur laut Varna, Dobrich, Razgrad, dan Shumen. Daerah-daerah tersebut memiliki faktor pemanfaatan yang tinggi dan penggunaan lahan serta kondisi lingkungan yang sesuai. Fasilitas-fasilitas tersebut dapat menghasilkan 26,2 TWh listrik per tahun, atau lebih dari dua pertiga dari kebutuhan listrik saat ini di negara tersebut, menurut studi tersebut.

Sebanyak 40 GW hingga 42 GW dapat dipasang, jika area Natura 2000 benar-benar dikecualikan, di area dengan pemanfaatan rata-rata yang sedikit lebih rendah.
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Rivaldi Dani Rahmadi

Komentar

Komentar
()

Top