Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

“Brand" Lokal dan IKM Terdongkrak Oleh Maraknya Aktivitas Olahraga

Foto : Istimewa.

Plt. Sekretaris Jenderal Kemenperin, Putu Juli Ardika (kiri), dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita (kanan) saat menyaksikan pertandingan futsal di Jakarta, Sabtu (25/11/2023). Kemenperin optimistis maraknya kegiatan olahraga ikut mendorong pertumbuhan dan brand lokal dan IKM.

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Kementerian Perindustrian (Kemenperin) optimistis maraknya kegiatan olahraga ikut mendorong pertumbuhan IKM dan brand lokal. Apalagi tak sedikit brand dalam negeri yang ikut meramaikan pasar produk produk olahraga.

Plt. Sekretaris Jenderal Kemenperin, Putu Juli Ardika mengatakan, meningkatnya tren aktivitas olahraga di masyarakat merupakan peluang besar untuk mendorong jenama atau brand lokal dari industri dalam negeri, khususnya yang memproduksi pakaian dan alat olahraga untuk bisa bersaing dengan produk-produk asal impor.

"Kami juga berharap, ke depan generasi muda kita secara sadar akan menjadikan jenama lokal sebagai top of mind mereka saat membeli pakaian dan alat olahraga. Kami meyakini hal ini dapat mendukung pengembangan industri kecil dan menengah (IKM)," paparnya saat membuka turnamen Futsal Forwin Cup 2023, yang diinisiasi oleh Forum Wartawan Industri (Forwin) di Jakarta, akhir pekan lalu.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Muchamad Ismail
Penulis : Fredrikus Wolgabrink Sabini

Komentar

Komentar
()

Top