Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Stabilitas Kawasan

AS Pastikan Tak Ada Personel dan Fasilitasnya Terkena Serangan Iran

Foto : ANTARA/XINHUA/LIU JIE

Gedung Putih di Washington DC, Amerika Serikat.

A   A   A   Pengaturan Font

WASHINGTON - Gedung Putih mengungkapkan tak ada personel atau fasilitas milik Amerika Serikat (AS) yang menjadi sasaran serangan rudal Iran di Irak utara dan Suriah utara pada Senin malam.

"Kami telah melihat laporan tersebut, dan kami melacak rudal-rudal tersebut, yang diluncurkan ke Irak utara dan Suriah utara. Tidak ada personel atau fasilitas AS yang menjadi sasaran," kata juru bicara Dewan Keamanan Nasional, Adrienne Watson, kepada Anadolu melalui email.

Seperti dikutip dari Antara, Watson menyatakan AS tengah menjalin komunikasi dengan para pejabat senior Irak dan pejabat-pejabat pada Pemerintah Daerah Kurdistan (Kurdistan Regional Government/KRG).

"Iran mengeklaim ini sebagai respons terhadap serangan teroris di Kerman, Iran, dan Rask, Iran, dengan fokus terhadap ISIS," kata Watson.

"Kami akan terus menilai situasinya, tetapi indikasi awal menunjukkan bahwa ini adalah serangkaian serangan yang ceroboh dan tidak tepat," kata dia, seraya menambahkan bahwa AS mendukung kedaulatan, kemerdekaan, dan integritas wilayah Irak.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Selocahyo Basoeki Utomo S

Komentar

Komentar
()

Top