Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

60 Persen Konsumen Berpandangan Positif Terhadap Merek Mobil Tiongkok

Foto : istimewa

Paparan riset Vero dan WeBridge terkait persepsi konsumen Indonesia terhadap merek mobil Tiongkok. (Dokumen Vero)

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA- Sebesar 60 persen konsumen Indonesia menyampaikan pandanganpositif terhadapmobil-mobil Tiongkok. Mereka beralasan mobil dari negeri tirai bambu menawarkan harga yang terjangkau, ragam fitur inovatif, serta mobilitas dan kenyamanan, berdasarkan hasil studi terbaru tentang pasar otomotif regional.

Hasil riset tersebut merupakan hasil kerja sama Vero, dan perusahaan manajemen pemasaran terpadu asal Tiongkok, WeBridge. Mereka menganalisa secara komprehensif melaluIsosial listeningterhadap percakapan konsumen tentang mobil Tiongkok.

Hasil analisis dituangkan dalam laporan berjudul "The Road to Southeast Asia: A Study of Consumer Perceptions and Market Opportunities for Chinese Automotive Brands" menggali lanskap untuk Indonesia, Thailand, Vietnam, dan Filipina.

Studi ini mengungkap bahwa 40 persen dari percakapan daring terkait dengan merek-merek Tiongkok di Indonesia berkisar pada harga produk dan layanan mereka yang kompetitif. Sementara itu 29 persen berfokus pada teknologi dan inovasi, secara khusus menyoroti elektronik dan kendaraan.

"Konsumen Indonesia juga sangat tertarik dengan fungsional dan desain dari produk Tiongkok, serta ketersediaannya melalui saluranonlinedanoffline," ungkap, Vero Vice President IMC Consulting,Quang Do yang merupakan salah satu eksekutif yang memimpin penelitian ini melalui siaran pers Jumat (5/1).
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Haryo Brono

Komentar

Komentar
()

Top