Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

5 Hal yang Belum Kamu Ketahui tentang Psikopat

Foto : AP

Psikopat terkenal dalam karakter Hannibal Lecter dalam film "Silence of the Lambs" yang diperankan Anthony Hopkins (dalam gambar).

A   A   A   Pengaturan Font

Berikut adalah lima hal yang mungkin belum kamu ketahui tentang psikopat.

Nadja Heym, Nottingham Trent University

Dalam acara TV BBC yang terkenal, Killing Eve, Villanelle, seorang pembunuh bayaran psikopat, memberi tahu Eve, seorang petugas keamanan, "Kamu tidak boleh menyebut seorang psikopat dengan sebutan psikopat. Itu membuat mereka kesal." Dia kemudian mencibirkan bibirnya untuk menirukan seseorang yang merasa kesal.

Kebanyakan orang berpikir bahwa mereka tahu apa itu psikopat: seseorang yang tidak memiliki perasaan. Seseorang yang mungkin menyiksa hewan untuk bersenang-senang ketika mereka masih kecil. Namun, berikut adalah lima hal yang mungkin belum kamu ketahui tentang psikopat.

1. Ada sedikit psikopat dalam diri kita semua. Psikopat adalah sebuah spektrum, dan kita semua berada di suatu tempat dalam spektrum tersebut. Jika kamu pernah menunjukkan kurangnya rasa bersalah atau penyesalan, atau tidak merasakan empati dengan seseorang, atau kamu telah memikat seseorang untuk mendapatkan apa yang kamu inginkan (ingat wawancara kerja terakhir?), maka kamu telah menunjukkan ciri-ciri psikopat. Mungkin kamu tidak memiliki rasa takut dalam situasi tertentu atau kamu telah mengambil risiko besar - juga merupakan ciri-ciri psikopat.

2. Tidak semua psikopat adalah "psikopat". Patrick Bateman dalam film American Psycho dan Hannibal Lecter dalam film Silence of the Lambs adalah gambaran khas psikopat dalam budaya populer. Meskipun benar bahwa sebagian besar pembunuh berantai adalah psikopat, sebagian besar psikopat bukanlah pembunuh berantai. Psikopat terdiri dari sekitar 1% dari populasi umum dan dapat menjadi anggota masyarakat yang produktif.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : -
Penulis : -

Komentar

Komentar
()

Top