Denim Terbuat dari Plastik dan Kopi Daur Ulang | Koran Jakarta
Koran Jakarta | December 1 2020
No Comments
Celana Denim di Daur Ulang

Denim Terbuat dari Plastik dan Kopi Daur Ulang

Denim Terbuat dari Plastik dan Kopi Daur Ulang

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Rangkaian Decaf Denim dari Coalatree adalah pilihan fashion ramah lingkungan bagi orang-orang yang mencari alternatif yang lebih berkelanjutan dari jeans konvensional di pasaran.

Decaf Denim adalah Jeans yang terbuat dari campuran plastik daur ulang dan kopi, dan memiliki desain teknis yang elastis yang memungkinkan mereka bergerak lebih bebas dengan pemakainya untuk meningkatkan kenyamanan. Pemakainya juga dapat menikmati desain antimikroba, perlindungan UV, metode pewarna tanpa air dalam proses produksi, tahan air dan noda, dan banyak lagi.

Melansir laman Trendhunter.com menampilkan Produk fashion Decaf Denim adalah bagian dari pergeseran yang berkembang menuju produk fashion yang lebih ramah lingkungan dan berkelanjutan karena konsumen berupaya mengurangi efeknya terhadap lingkungan dengan cara yang kecil namun efektif setiap hari.

Meluncurkan celana Decaf Denim yang mempunyai peregangan teknis tidak hanya ramah lingkungan tetapi juga mendorong batas-batas teknologi saat ini dan proses pembuatannya telah dikembangkan selama empat tahun terakhir, untuk memberikan kenyamanan maksimal bagi pemakainya dan teknik produksi yang berkelanjutan.

Setelah empat tahun desain dan rekayasa yang mendalam, Denim Decaf adalah kombinasi sempurna antara jeans teknis, kenyamanan maksimum, dan produksi berkelanjutan. Bubuk kopi bekas dicampur dan dilebur dengan botol plastik daur ulang, kemudian diekstrusi menjadi serat yang menghasilkan Denim Tanpa Kafein. Prosesnya membutuhkan sumber daya minimal dan memanfaatkan teknologi berkelanjutan seperti tenaga surya, daur ulang air abu-abu, dan banyak lagi.

Decaf Denim juga dibuat dari botol plastik daur ulang. Alih-alih membuang botol ke aliran limbah dan sering menemukan jalan mereka ke lautan, botol tersebut diparut menjadi serpihan dan dikeringkan. Serpihan tersebut dilebur dan diekstrusi melalui saringan menjadi serat-serat kecil. Kopi kemudian dicampur untuk membuat benang, memberikan fitur pelindung alami pada kain tanpa bahan kimia tambahan.

Untuk membuat satu denim dibutuhkan 3.800 galon air dari awal hingga akhir. Dengan menggunakan bahan daur ulang, kapas organik, dan metode pewarna tanpa air, Coalatree dan pendukungnya membantu menghemat ribuan galon per pasang denim.

Kain berteknologi dingin mencegah panas berkumpul di kulit, membuat nyaman sepanjang hari. Benang termo-konduktif bekerja secara ajaib dengan mengumpulkan dan melepaskan panas, membuat tetap dingin. Kain jeans lainnya memerangkap panas di antara kulit dan celana yang sering menyebabkan penumpukan keringat dan kelembapan yang tidak nyaman. Kain khusus dalam jeans ini menghalangi sinar UV dan menjaga kulit tetap terlindungi saat menghadapi sinar matahari yang abrasif saat berada di luar. arn

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment