Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Teknologi e-SIM Tawarkan Pelanggan Kemudahan dan Fleksibilitas

Foto : istimewa

e-SIM

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA -Embedded SIM Card(e-SIM) merupakanteknologi kartu SIM terbaru yang memungkinkan pelanggan layanan telekomunikasi seluler untuk mengaktifkan layanan seluler di perangkatnya tanpa perlu menggunakan SIM fisik. Teknologi ini terintegrasi langsung ke dalam smartphone atau perangkat lainnya seperti smartwatch atau tablet yang sudah mendukung teknologi e-SIM.

Salah satu operator yang telah memiliki teknologi e-SIM adalah PTXLAxiata Tbk (XLAxiata). Awal tahun ini operator seluler ini meluncurkan layanan e-SIM untuk pelanggan dan masyarakat. Layanan inovatif terbaru dariXLAxiata ini menawarkan berbagai keunggulan yang dapat mendukung kebutuhan komunikasi pelanggan secara mudah.

Group Head Mass SegmentXLAxiata, Lyra Filiola, mengatakan, permintaan e-SIM oleh pelangganXLAxiata terus meningkat sejak diperkenalkan pada awal tahun 2023 lalu. Karena itu, agar pelanggan dan masyarakat lebih mudah lagi mendapatkan e-SIM ini, pihaknya terus berusaha melakukan pengembangan layanan.

"Salah satunya adalah mengenalkan cara registrasi dan aktivasi melalui kode QR. Dengan begitu, pelanggan bisa mendapatkan e-SIM ini kapan saja dan di mana saja setelah melakukan pembelian distore.xl.co.id," ujar dia melalui siaran pers Jumat (20/10).

Lyra menerangkan e-SIM dari XL Axiata memiliki sejumlahkeunggulan yang dapat meningkatkan kenyamanan dan fleksibilitas pelanggan. Pertama tidak perlu kartu fisik, kedua mudah beralih profil nomor dan paket internet, ketiga kemudahan aktivasi, keempat kompatibilitas luas, dan kelima mengurangi dampak lingkungan.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Haryo Brono

Komentar

Komentar
()

Top