Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Admin Kependudukan - BPS Mengapresiasi Langkah Pemkot

“Tangerang Satu Data" dalam Proses Finalisasi

Foto : ANTARA/HO-Pemkot

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tangerang, Decky Priambodo (kanan) menerima penghargaan enyelenggaraan statistik sektoral 2023 Anindhita Wistara Data dengan predikat baik dari dari BPS dalam acara yang dilaksanakan di Jakarta, Senin.

A   A   A   Pengaturan Font

Tonggak semangat baru untuk lebih masif dan optimal dalam melakukan pendataan ­masyarakat.

TANGERANG - "Tangerang Satu Data" (TSD) dalam finalisasi untuk mengintegrasikan seluruh data riil masyarakat. Dengan demikian, kelak hanya akan ada satu "pusat data" faktual dalam portal tunggal.

"Pemerintah Kota Tangerang tengah mengintegrasikan seluruh data riil masyarakat ke dalam satu portal TSD," jelas Wali Kota Tangerang,Arief R Wismansyah, Senin (4/12). Dia menyampaikan ini usai acara diseminasi hasil Sensus Pertanian 2023 Tahap I yang digelar BPS di Jakarta.

Menurutnya, dengan adanya TSD, maka data yang tersaji akan faktual dan mudah diakses. Wali kota juga menyampaikan bahwa BPS memberi apresiasi kepada Kota Tangerang. BPS melihat, Kota Tangerang sebagai tonggak semangat baru untuk lebih masif dan optimal dalam melakukan pendataan masyarakat.

"Penghargaan yang diberikan menjadi semangat kami untuk terus berinovasi," ujarnya. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tangerang, Decky Priambodo, menuturkan, Kota Tangerang meraih penghargaan sebagai penyelenggaraan statistik sektoral 2023 Anindhita Wistara Data dengan predikat baik dari BPS.

Decky menjelaskan, Evaluasi Penyelenggara Statistik Sosial (EPPS) Kota Tangerang dilakukan terhadap dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yakni Dinas Kesehatan dan Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD).
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top