Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Rodri: Juara Bersama Timnas Sangat Istimewa

Foto : Antara

Para pemain kesebelasan Spanyol merayakan keberhasilan mereka menjuarai UEFA Nations League 2023 usai laga final melawan Kroasia di Feyenoord Stadium, Rotterdam, Belanda, Minggu (18/6/2023). Spanyol menang atas Kroasia melalui adu penalti dengan skor 5-4.

A   A   A   Pengaturan Font

Rodri: Juara bersama timnas sesuatu yang sangat istimewa

JAKARTA - Pemain Spanyol Rodrigo Hernandez Cascante atau akrab disapa Rodri mengatakan memenangkan kejuaraan bersama tim nasional merupakan sesuatu yang istimewa.

Hal ini dikatakan Rodri selepas tampil penuh memperkuat Spanyol saat menjuarai UEFA Nations League 2023 denganmengalahkan Kroasia 5-4 pada laga final melalui babak adu penalti di Stadion De Kuip, Belanda, Senin WIB.

"Menang bersama tim nasional adalah sesuatu yang sangat istimewa," kata Rodri, dilansir dari Twitter resmi timnas Spanyol, Senin WIB.

Memasuki edisi ketiga Nations League, trofi itu menjadi yang pertama dimenangkan La Furia Roja sejak bergulirnya kompetisi tersebut.

Trofi ini sekaligus menjadi jawaban atas kekalahan pemenang Piala Dunia 2010 Afrika Selatan itu pada laga final Nations League edisi 2021. Saat itu tim yang masih diasuh oleh Luis Enrique tersebut kalah 1-2 dari Prancis pada laga final.

Adapun bagi Rodri, piala ini menjadi piala keempat yang ia raih sepanjang 2023 setelah sebelumnya meraih tiga trofi yaitu Liga Inggris, FA Cup, dan Liga Champions bagi klubnya Manchester City.

"Kami telah menunjukkan kekuatan mental yang mengesankan. Tim saya membuat saya terpesona. Di level ini yang terpenting adalah menang dan kami telah melakukannya," ujar pesepak bola 26 tahun itu.

Meski baru tiga edisi bergulir, Rodri mengaku tetap bahagia dapat membawa timnas yang kini dilatihLuis de la Fuente itu memenangkan Nations League.

"Kami menghargai turnamen ini sebagai sesuatu yang sangat sulit untuk dimenangkan. Kami telah mengalahkan tim-tim hebat dan kami sangat bahagia," ucap Rodri.

Pada drama adu penalti, pemain Real Madrid Dani Carvajal menjadi penentu setelah tendangan panenkanya mengelabui Dominik Livakovic.

Terkait hal itu, Rodri sama sekali tidak meragukan kemampuan pesepak bola yang berposisi sebagai bek kanan tersebut ketika mengambil tendangan penentu.

"Saya tahu bahwa Dani Carvajal akan mencetak gol. Dia adalah pemimpin sejati," kata Rodri.


Redaktur : -
Penulis : Antara, Alfred

Komentar

Komentar
()

Top