Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Presiden Jokowi Minta Asean Miliki Semangat Keagamaan untuk Jadi Jangkar Perdamaian Dunia

Foto : antarafoto

Presiden Jokowi

A   A   A   Pengaturan Font

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap Asean dengan negara-negara anggota yang memiliki semangat keagamaan tinggi harus mampu menjadi jangkar perdamaian dunia.

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap Asean dengan negara-negara anggota yang memiliki semangat keagamaan tinggi harus mampu menjadi jangkar perdamaian dunia.

Hal tersebut disampaikan Presiden dalam Forum Dialog Antarbudaya dan Antaragama Asean (Asean IIDC) 2023 yang digagas Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) bersama Kementerian Luar Negeri RI di Grand Ballroom Ritz-Carlton, Mega Kuningan, Jakarta, Senin (7/8).

"Asean harus menjadi jangkar perdamaian dunia. Saya yakin masyarakat Asean justru memiliki semangat keagamaan yang semakin meningkat," kata Jokowi di Jakarta, Senin.

Presiden mengatakan Asean perlu menjadi jangkar perdamaian dunia karena dunia global saat ini sedang tidak baik-baik saja.

Menurut Global Peace Index 2023, konflik global semakin marak. Pada tahun 2008 ada 58 negara terlibat konflik dan saat ini menjadi 91 negara.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Sriyono
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top