Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

Presiden Biden Permudah Izin Tinggal Pasangan Tanpa Dokumen dari WN AS

Foto : NHK

Presiden AS, Joe Biden

A   A   A   Pengaturan Font

WASHINGTON DC - Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden, mengumumkan akan mempermudah penduduk jangka panjang tanpa dokumen yang menikah dengan warga negara AS untuk mengajukan permohonan izin tinggal permanen.

Biden mengumumkan langkah tersebut pada Selasa (18/6) dengan mengatakan, "Kita harus menjaga agar keluarga tetap bersama."

Proses baru ini akan berlaku bagi orang-orang yang memasuki AS secara ilegal, menikah dengan warga negara Amerika, dan telah tinggal di negara tersebut setidaknya selama 10 tahun. Mereka akan diperbolehkan mengajukan permohonan izin tinggal permanen yang sah tanpa harus meninggalkan negara tersebut.

Aturan yang ada saat ini mengharuskan pemohon meninggalkan AS saat kasusnya tengah diproses. Hal ini mengakibatkan keluarga yang terkena dampak terpaksa hidup terpisah selama bertahun-tahun.

Kebijakan imigrasi menjadi salah satu isu utama dalam pemilihan presiden bulan November, di tengah meningkatnya arus migran yang mencoba melintasi perbatasan selatan AS.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Ilham Sudrajat
Penulis : Ilham Sudrajat, Berbagai Sumber

Komentar

Komentar
()

Top