Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

PIP Makassar Terus Lahirkan Pelaut Handal  

Foto : Istimewa.

Direktur PIP Makassar, Capt. Sukirno saat acara Dies Natalis ke-102 Tahun PIP Makassar, Sulawesi Selatan.

A   A   A   Pengaturan Font

MAKASSAR - Sebagai sekolah pelayaran tertua di Indonesia, Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar yang saat ini berusia 102 tahun akan terus melahirkan para pelaut handal yang siap berkontribusi untuk kemajuan, tidak hanya sektor transportasi, namun juga perekomomian di Tanah Air.

Dikatakan oleh Direktur PIP Makassar, Capt. Sukirno bahwa sebagai lembaga pendidikan di bahwa Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP), Kementerian Perhubungan, maka pihaknya siap dan berupaya secara maksimal agar bisa melahirkan pelaut-pelaut yang handal untuk dapat mengarungi semua penjuru belahan samudra dan menguasi teknologi serta dapat bersaingi dengan para pelaut dari luar negeri.

"Tidak hanya itu, kami juga berjanji akan membawa PIP Makassar menjadi pendidikan pelaut yang terdepan dan terbaik. Untuk ini kami akan terus meningkatkan akreditasi politeknik, yang saat ini sudah Akreditasi Unggul," kata Capt Sukirno dalam keterangan tertulisnya pada saat acara Dies Natalis ke 102 Tahun PIP Makassar Minggu (15/10).
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Muchamad Ismail
Penulis : Mohammad Zaki Alatas

Komentar

Komentar
()

Top