Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Perusahaan Energi Prancis Siap Investasi Besar Proyek Tenaga Angin di Brazil

Foto : Istimewa

Ilustrasi

A   A   A   Pengaturan Font

Menteri Energi Brazil Alexandre Silveira mengungkapkan, bahwa perusahaan energi raksasa asal Prancis, TotalEnergies siap investasi besar-besaran di Brazil. Ia mengatakan, TotalEnergies siap menginvestasikan mencapai 98,8 miliar dolar AS atau sekitar 93,7 miliar Euro untuk meningkatkan keberadaannya di Brazil, termasuk di dalamnya untuk proyek-proyek tenaga angin lepas pantai.

Menurut pengumuman yang dibuat oleh Silveira, dana tersebut akan digunakan di bidang penelitian dan eksplorasi minyak dan gas serta proyek-proyek angin lepas pantai dan darat, serta proyek-proyek tenaga surya. Namun sejauh ini, belum ada informasi spesifik yang diungkapkan oleh pemerintah setempat.

Silviera menambahkan bahwa investasi ini akan dilakukan sampai tahun 2026. Menurut dia, hal ini menunjukkan bahwa perusahaan-perusahaan kembali berinvestasi di Brasil, mempercayai kebijakan saat ini yang memprioritaskan peningkatan pendapatan dan penciptaan lapangan kerja.

Sebagai informasi, tenaga angin lepas pantai, atau sering disebut energi angin offshore, adalah bentuk energi terbarukan yang diperoleh dari angin yang bertiup di atas lautan. Keuntungan utama dari energi angin lepas pantai adalah potensi produksinya yang tinggi. Angin di lautan cenderung lebih konsisten, lebih kuat, dan lebih stabil dibandingkan di daratan, sehingga turbin angin lepas pantai dapat menghasilkan listrik dengan efisiensi yang lebih baik.

Selain itu, proyek energi angin lepas pantai memiliki dampak lingkungan yang lebih rendah daripada proyek di darat. Mereka tidak mengganggu tanah atau habitat alami yang ada di darat, dan dapat ditempatkan di lokasi yang jauh dari pemandangan publik. Ini meminimalkan konflik dengan penggunaan lahan yang berpotensi terjadi di proyek energi angin darat.
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Rivaldi Dani Rahmadi

Komentar

Komentar
()

Top