Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Perkuat Peran Remaja untuk Ikut Turunkan Stunting

Foto : ANTARA/Karel A Polakitan

Kepala Perwakilan BKKBN Sulut, Diano Tino Tandaju.

A   A   A   Pengaturan Font

Manado - Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulawesi Utara memperkuat peran remaja untuk ikut serta menurunkan stunting di daerah tersebut.

"Penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja diarahkan untuk mencapai remaja yang berketahanan," ujar Kepala Perwakilan BKKBN Sulut, Diano T Tandaju di Manado, Minggu.

Ada lima tahapan transisi kehidupan remaja yaitu, mempraktikkan hidup bersih dan sehat, melanjutkan pendidikan, memulai berkarir, menjadi anggota masyarakat yang baik, serta membangun keluarga yang berkualitas.

BKKBN Sulut dan BNN Sulut melakukan penguatan program pembangunan keluarga melalui Generasi Berencana(GenRe) bersama mitra kerja.

Kegiatan ini, kata Diano, dilakukan untuk memfasilitasi Forum GenRe Sulawesi Utara dan seluruh remaja perwakilan beberapa sekolah yang ada di Kota Manado dan Kabupaten Minahasa Utara.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top