Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Pentingnya ‘Green Skills’ untuk Hadapi Ancaman Perubahan Iklim

Foto : ANTARA/Saharuddin

Anak-anak di Kabupaten Wakatobi sejak dini diajarkan untuk menjaga lingkungan antara lain memanfaatkan sampah plastik.

A   A   A   Pengaturan Font

Green skills dapat menekan laju krisis finansial dan sumber daya alam. Biaya hidup tinggi terjadi akibat makin langkanya sumber SDA dalam memenuhi kebutuhan manusia.

Gracia Paramitha, PhD, School of Government and Public Policy Indonesia

Perubahan iklim adalah ancaman lingkungan yang semakin nyata. Terutama bagi kaum muda global, yang jumlahnya mewakili seperempat total penduduk dunia, dan 86% di antaranya berasal dari negara-negara berkembang, termasuk Indonesia.

Perubahan iklim akan berdampak serius terhadap lapangan kerja, terutama angka pengangguran dan krisis biaya hidup, yang menempati urutan teratas dalam peringkat risiko global menurut temuan riset Global Risk Report tahun 2023 dari World Economic Forum, organisasi non-pemerintah dan lobi internasional yang berbasis di Cologny, Kanton Jenewa, Swiss.

Salah satu solusi alternatif untuk mengurangi risiko krisis biaya hidup dan pengangguran tenaga kerja adalah melalui peningkatan 'keterampilan hijau' (green skills).

Apa itu green skills?
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : -
Penulis : -

Komentar

Komentar
()

Top