Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Pemkot Banjar Gelar Gebyar 1.000 NIB Meriahkan Hari Jadi ke-20

Foto : Istimewa

Pemkot Banjar Gelar Gebyar 1.000 NIB Meriahkan Hari Jadi ke-20

A   A   A   Pengaturan Font

Pemerintah Kota (Pemkot) Banjar melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banjar menggelar kegiatan Gebyar 1.000 Nomor Induk Berusaha (NIB). Kegiatan tersebut digelar di Aula Somahna Bagja Dibuana, Kantor Sekretariat Daerah Kota Banjar, pada Kamis (2/3).

Gebyar 1.000 NIB dirangkaikan dengan Sosialisasi Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Risiko. Adapun kegiatan tersebut digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-20 Kota Banjar.

Selain itu, Gebyar 1.000 NIB digelar dengan tujuan untuk membantu para pengusaha serta pelaku UMKM Kota Banjar guna mendapatkan legalitas izin usaha. Dengan begitu, para pelaku usaha bisa mendapatkan kemudahan dalam mengembangkan usahanya ke depan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjar Ade Setiana membuka kegiatan Gebyar 1.000 NIB. Dalam arahannya, Ade mengatakan bahwa selama pandemi pertumbuhan ekonomi di beberapa daerah di Provinsi Jawa Barat mengalami penurunan.

Namun di Kota Banjar selama pandemi pertumbuhan ekonomi menunjukan tren positif dengan peningkatan pertumbuhan ekonomi paling tinggi di Jawa Barat. Pelaku UMKM dinilai mempunyai kontribusi yang sangat besar dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi di Kota Banjar.
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Rivaldi Dani Rahmadi

Komentar

Komentar
()

Top