Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Pemkab Ciamis Optimalkan Peran Guru Cegah Kasus Perundungan di Lingkungan Pendidikan

Foto : Dok. Pemkab Ciamis
A   A   A   Pengaturan Font

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis melalui Dinas Pendidikan menggelar workshop pencegahan perundungan, pelecehan, dan intoleransi di Aula Stikes Muhammadiyah, Rabu (24/1). Ini sebagai upaya terciptanya dunia pendidikan yang berkualitas di Kabupaten Ciamis.

Acara tersebut digelar merujuk pada Permendikbud No. 46 Tahun 2023 Pencegahan Penanganan Kekerasan di Lingkungan Satuan Pendidikan. Adapun peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 250 orang terdiri dari perwakilan guru PAUD, SD, dan SMP.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Ciamis turut hadir untuk membuka acara tersebut. Herdiat dalam sambutannya berpesan kepada guru supaya perannya terhadap para peserta didik jangan sampai lepas.

"Di sekolah peserta didik adalah tanggung jawab bapa ibu guru, di rumahnya pun meski ada yang lebih bertanggung jawab yakni orang tuanya tetapi jangan sampai lepas dari pengamatan dan pantauan bapak ibu," kata Herdiat.

"Digitalisasi pada saat ini dapat membawa dampak baik juga buruk, sehingga medsos peserta didik jangan luput dari pantauan bapak ibu semua," tambahnya.
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Rivaldi Dani Rahmadi

Komentar

Komentar
()

Top