Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

Pelatih Klopp Sebut Nunez Masih Tetap di Liverpool

Foto : ANTARA/AFP/Kenzo Tribouillard

Striker Liverpool asal Uruguay #09 Darwin Nunez bertepuk tangan di akhir pertandingan sepak bola Liga Eropa UEFA antara Union Saint Gilloise dan Liverpool FC di Lotto Park di Brussels pada 14 Desember 2023.

A   A   A   Pengaturan Font

Jakarta - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengatakan masa depan strikernya Darwin Nunez masih tetap bersama The Reds di tengah rumor kepindahannya ke FC Barcelona.

Rumor hengkangnya striker asal Uruguay itu berhembus kencang setelah ia mengapus semua foto yang berkaitan dengan Liverpool di Instagram pribadi miliknya, setelah kemenangan 4-2 melawan Tottenham Hotspur di Anfield, Minggu (5/5) lalu.

"Tidak ada spekulasi (tentang masa depannya)," kata Klopp, dilansir dari laman resmi klub, Sabtu.

Klopp mengatakan sikap Nunez yang menghapus semua foto yang berkaitan dengan Liverpool di Instagram miliknya adalah bentuk rasa frustasi setelah ia kembali gagal melewatkan peluang gol melawan Spurs.

Saat itu, ia yang masuk pada menit ke-75, mempunyai peluang emas untuk mencetak gol yang sayangnya tendangannya masih mampu ditepis kiper Spurs Guglielmo Vicario.

"Ya, Darwin dulunya pastinya tidak senang melewatkan kesempatan itu (melawan Tottenham). Dia tidak beruntung," jelasnya.

Selain itu, menurut pelatih asal Jerman tersebut, Nunez merasa frustasi karena ia tahu ekspektasi yang dibebankan publik Anfield kepada dirinya sebagai striker yang haus gol sangat tinggi setelah ia didatangkan dari Benfica pada Juli 2022 silam dengan banderol mahal 85 juta poundsterling atau sekitar Rp1,5 triliun.

"Dia tahu tentang ekspektasi, dia punya ekspektasi besar pada dirinya sendiri, itu sulit dan Anda harus melaluinya. Tidak ada alternatif lain selain menjalaninya dan itulah yang dia lakukan saat ini," kata pelatih 56 tahun itu.

"Kami mencoba membantunya dengan semua yang kami bisa, tetapi pada akhirnya, Anda harus melaluinya," tambahnya.

"Masalahnya adalah dia begitu bagus sehingga dia terus-menerus berada di momen-momen seperti ini, jadi jelas jika dia sedikit kurang bagus dia tidak akan punya peluang," tutupnya.

Di musim ini, striker 24 tahun itu mencetak 18 gol dan 13 asis dari 52 laga di semua kompetisi. Catatan ini meningkat dari awal musimnya di Anfield dimana ia mencetak 15 gol dan empat asis dari 42 laga di berbagai ajang.


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top