Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Misa Rabu Abu

Paus Mendesak Umat Katolik Tinggalkan Media Sosial dan Lakukan Refleksi

Foto : ANDREAS SOLARO/AFP

Pemimpin umat Katolik sedunia, Paus Fransiskus

A   A   A   Pengaturan Font

ROMA - Pemimpin umat Katolik sedunia, Paus Fransiskus, mendesak umatnya untuk melupakan hal-hal duniawi dan fokus pada hal-hal penting. Hal itu disampaikan pemimpin tertinggi Takhta Suci Vatikan itu saat membuka masa Prapaskah yang ditandai dengan perayaan Misa Rabu Abu, di salah satu dari tujuh bukit bersejarah di Roma.

Seperti dikutip dari The Straits Times, Singapura, Paus Fransiskus mengkritik kecenderungan masyarakat untuk mengungkapkan kehidupan mereka di media sosial, dan menyesalkan dunia di mana segala sesuatu, termasuk emosi dan perasaan terdalam manusia yang harus diketahui lingkungan sosial.

"Sebaliknya, umat beriman harus memasuki ruang terdalam mereka untuk mencari waktu untuk merenung dan berdoa dengan tenang," kata Paus berusia 87 tahun itu dalam homilinya.

Penebusan Dosa

Prapaskah adalah persiapan menjelang periode penebusan dosa yang berlangsung selama 40 hari sebelum masuk ke masa Paskah. Masa tersebut juga menjadi festival terpenting untuk merayakan hari di mana umat Katolik percaya bahwa Yesus bangkit dari kematian.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Vitto Budi
Penulis : Selocahyo Basoeki Utomo S

Komentar

Komentar
()

Top