Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Mobil Meledak di Jembatan Air Terjun Niagara, AS-Kanada Tutup Perbatasan

Foto : ST/AFP

Jembatan Pelangi menghubungkan Amerika Serikat dan Kanada.

A   A   A   Pengaturan Font

WASHINGTON - Sebuah kendaraan meledak di Jembatan Pelangi yang menghubungkan Kanada dengan Amerika Serikat di Air Terjun Niagara pada 22 November. Memaksa pihak berwenang kedua negara menutup perbatasan tersebut dan tiga wilayah perbatasan lainnya antara New York bagian barat dan Ontario bagian selatan.

Pengemudi dan seorang penumpang kendaraan tewas dalam ledakan tersebut, dan seorang petugas Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan AS (CBP) terluka, kata seseorang yang mengetahui situasi tersebut kepada Reuters.

Para penyelidik mengesampingkan kemungkinan bom sebagai penyebabnya, namun terorisme masih belum bisa diabaikan karena kondisi di balik insiden tersebut masih belum dapat ditentukan, menurut sumber yang meminta untuk tidak disebutkan namanya.

"Hal ini tidak bisa dikesampingkan karena kami sebenarnya tidak tahu apa yang terjadi," kata sumber tersebut.

Pemimpin Mayoritas Senat AS Charles Schumer dari New York mengatakan, menurut pengarahan FBI yang dia terima, "Laporan awal menunjukkan dua orang tewas di dalam mobil, namun belum diketahui identitas atau motif mereka."
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : Lili Lestari

Komentar

Komentar
()

Top