Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Kurang Polusi Udara, QNet Bina Komunitas Sekolah dan Tempat Tinggal Tanam Pohon Penghijauan

Foto : istimewa

penghijauan

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - QNet, sebuah perusahaan yang berfokus pada gaya hidup dan kesehatan, bekerja sama dengan mitra di Jakarta dan Surabaya untuk memberikan dampak positif terhadap lingkungan dan komunitas lokal.

Indonesia, yang terkenal dengan kekayaan keanekaragaman hayati dan bentang alamnya yang subur, tengah bergulat dengan deforestasi dan kualitas udara yang buruk dalam beberapa tahun terakhir. Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), rata-rata kualitas udara di Indonesia melebihi batas pedoman polutan udara Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Untuk mengatasi hal polusi udara salah satu yang perlu dilakukan adalah memperbanyak pohon. Melalui kegiatan penanaman pohon diharapkan dapat memberi manfaat bagi kesehatan, karena dapat turut mengurangi polusi udara, dan mengurangi panas dengan memberikan naungan saat iklim kering.

General Manager QNET Indonesia, Ganang Rindarko, mengatakan penanaman pohon perlu dilakukan di kawasan perkotaan seperti Jakarta. Di sini banyak polusi udara karena banyaknya kendaraan bermotor, yang menggunakan bahan bakar fosil.

Untuk mengatasi polusi udara QNet, sebuah perusahaan yang berfokus pada gaya hidup dan kesehatan, melakukan kerjasama dengan para mitra di Jakarta dan Surabaya. Di Jakarta kemitraan dilakukan dengan SDN Karet 01 Kelurahan Karet Tengsin, KecamatanSetiabudi, Kota Jakarta Selatan.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Haryo Brono

Komentar

Komentar
()

Top