Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Korban Jiwa Akibat Gempa di Tiongkok Bertambah Jadi 149 Orang, 2 Masih Hilang

Foto : AP/Xinhua

Foto yang dirilis kantor berita Xinhua memperlihatkan para tentara membersihkan puing-puing rumah yang hancur akibat gempa M6,2 yang menguncang sejumlah wilayah di Gansu, Tiongkok pada 20 Desember 2023.

A   A   A   Pengaturan Font

BEIJING - Korban tewas akibat gempa bumi di Tiongkok bertambah menjadi 149 orang, dua orang masih bellum ditemukan setelah gempa melanda bagian barat laut negara itu pekan lalu.

Dilaporkan Associated Press, gempa berkekuatan 6,2 melanda daerah pegunungan terpencil antara provinsi Gansu dan Qinghai pada 18 Desember, menyebabkan rumah-rumah hancur dan memicu tanah longsor yang menggenangi dua desa di provinsi Qinghai.

Stasiun penyiaran pemerintah CCTV mengatakan pada Senin (25/12), jumlah korban tewas di kota Donghai di Qinghai telah bertambah satu orang, menjadi 32 orang, dan tim penyelamat masih mencari dua orang yang hilang. Di Gansu, pihak berwenang melaporkan 117 orang tewas.

Hampir 1.000 orang terluka dan lebih dari 14.000 rumah hancur dalam bencana gempa bumi paling mematikan di Tiongkok sembilan tahun terakhir ini.

Murid-murid sekolah dasar di daerah Jishishan di Gansu belajar di tenda-tenda pada hari Senin, media pemerintah melaporkan. Pemerintah setempat mengatakan akan menggunakan liburan musim dingin yang akan datang untuk memperbaiki sekolah-sekolah yang rusak dan mendirikan bangunan sementara sehingga kelas dapat dilanjutkan seperti biasa pada semester musim semi.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : Lili Lestari

Komentar

Komentar
()

Top