Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Katie Ledecky Lanjutkan Dominasi 1.500 m Gaya Bebas

Foto : Philip FONG/AFP

Katie Ledecky

A   A   A   Pengaturan Font

TENNESSEE - Katie Ledecky memulai tahun Olimpiade dengan kemenangan dominan lainnya di nomor 1.500 m gaya bebas dalam ajang seri Pro Swim di Knoxville, Tennessee, Minggu (14/1). Catatan waktu Ledecky 15 menit 38,81 detik, tercepat ke-17 dalam sejarah.

Ledecky, yang memiliki lima gelar juara dunia nomor tersebut, juga memenangkan medali emas Olimpiade Tokyo ketika nomor lari bebas 1.500 m ditambahkan ke program Olimpiade untuk putri. Dia unggul 52,42 detik atas Aly Breslin, yang berada di urutan kedua.

Catatan waktu Ledecky merupakan peningkatan dari torehan sebelumnya 15:46.38 untuk memenangkan gelar AS Terbuka di Greensboro, North Carolina, bulan November lalu. Penampilannya di Pro Swim adalah persiapan lain dalam perjalanan menuju Olimpiade Paris tahun ini. Ledecky akan berusaha menambah tujuh koleksi medali emas Olimpiade yang telah diraihnya.

Ledecky, yang mengincar medali emas gaya bebas 800 m Olimpiade keempat berturut-turut, juga tampil dominan di nomor tersebut. Dia mencatatkan waktu 8:14.97 untuk memenangkan nomor 800 m. Di nomor lain, Kate Douglass mencatat rekor baru Amerika Serikat 2 menit 19,30 detik untuk memenangkan gaya dada 200 m putri.

Douglass, yang memenangkan medali emas gaya ganti 200m di Kejuaraan Dunia tahun lalu di Fukuoka. Dia memecahkan rekor AS sebelumnya 2:19.59 yang dibuat oleh Rebecca Soni saat memenangkan emas Olimpiade tahun 2012.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Benny Mudesta Putra, AFP

Komentar

Komentar
()

Top