Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Kantongi Kontrak $49,3 Juta, Kapal PIS Kini Berlayar di 26 Rute Internasional

Foto : istimewa

Kapal Gas Walio milik PT Pertamina International Shipping (PIS).

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - PT Pertamina International Shipping (PIS) melalui kantor cabang PIS Middle East (PIS ME) yang berada di Dubai kembali menuai prestasi mengantongi empat transaksi bisnis sekaligus dengan para pemain global.

PIS ME sukses melakukan kerja sama bisnis dengan pemain global untuk empat kapal milik PIS sekaligus, yakni kapal Gas Walio, Gas Widuri, Gas Arjuna, dan Gas Ambalat. Kapal Gas Arjuna dan Ambalat disewa oleh SHV Gas Supply & Risk Management, Gas Walio disewa Geogas Trading S.A, dan Gas Widuri dicharter oleh Vitol S.A.

"Penandatanganan kerja sama ini menandakan keberhasilan agresivitas PIS ME dalam meningkatkan pendapatan di pasar internasional, sekaligus membuktikan keandalan armada-armada milik PIS yang memenuhi kualifikasi untuk berlayar di perairan skala global," ujar CEO PIS Yoki Firnandi, kemarin.

Adapun total nilai transaksi untuk kerja sama empat kapal tersebut mencapai $49,34 juta atau setara dengan Rp740,15 miliar (kurs dolar Rp15.000) dengan variasi durasi kontrak mulai dari 6 bulan hingga 3 tahun.

Kerja sama ini sekaligus menambah rute-rute negara baru yang ditempuh armada PIS di perairan internasional, seperti Chile (Amerika Selatan), Puerto Rico (Amerika Serikat), Republik Dominika (Karibia), Tanzania, Polandia, dan Portugal.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : Fredrikus Wolgabrink Sabini

Komentar

Komentar
()

Top